Asam Urat Dan Pengobatannya Secara Alami Tanpa Efek Samping

Asam urat dan pengobatannya – Penyakit Asam Urat Salah Satu paling banyak di derita oleh masyarakat, penjelasan kali ini untuk membantu anda mengenal ciri ciri asam urat yang paling awal dan sangat umum sekali. asam urat biasa di kenal juga dengan penyakit gout. yuk ikutin terus penjelasannya di bawah ini

Tanda Dan Ciri Penyakit Asam urat

Hingga kini di kalangan masyarakat indonesia khususnya masih banyak yang belum mengetahui ciri ciri asam urat ini, diantaranya asam urat mempunyai gejala seperti

  • Sering merasa kesemutan dan linu pada sendi
  • Nyeri yang muncul terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  • Terjadi pembengkakan di salah satu organ tubuh yang terasa sakit. pembengkakan pada sendi , kemerahan, rasa panas dan nyeri yang luar biasa.
  • Hiperurisemia juga dapat dijadikan suatu alasan ciri dari asam urat yang semakin berkembang. Hiperurisemia yang merupakan keadaan ketika asam urat dalam darah melebihi batas normal. Namun sebagian besar orang yang mengalami hiperurisemia tidak terserang gout atau asam urat. Gout adalah gejala dari asam urat yang berupa rasa sakit, panas, bengkak, dan warna kemerahan pada persendian.
  • Umumnya bagian sendi tubuh yang diserang asam urat adalah lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan kaki atau tangan dan punggung.

Nah Itulah Ciri Ciri Asam Urat yang hampir sama dengan gejala yang di rasakan oleh penderita rematik akan tetapi kedua jenis penyakit ini sangat berbeda.

Penyebab Terkena Penyakit Asam urat

Buat Anda Yang Belum Mengetahui Penyebab Dari Penyakit Asam urat, Maka Dari Itu mohon perhatikan baik baik isi penjelasan kami pada tulisan kali ini. ini merupakan penjelasan lanjutan dari artikel kami sebelumnya yaitu tentang ciri ciri orang terkena asam urat.

Penyebab Asam Urat

dibawah ini beberapa faktor penyebab terjadinya asam urat, diantaranya yang perlu anda ketahui sebagai berikut ini :

  • terlalu banyak mengkonsumsi zat zat mengandung purin secara berlebihan seperti Kacang-kacangan, Gorengan, Makanan mengandung protein tinggi, Bebek kalkun dan angsa serta sayuran bayam, buncis, kol, jamur kuping
  • Zat purin dalam jumlah banyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.
  • Karena Kanker dan gagal jantung
  • Konsumsi obat-obatan berlebihan
  • Banyaknya kristal asam urat yang berlebih menumpuk di persendian. Akibatnya sendi kita terasa nyeri, membengkak, meradang, panas dan kaku.
  • Terganggunya fungsi ginjal
  • Kebiasaan Konsumsi alkohol

Mencegah Asam Urat Dan Diagnosa

Mencegah Asam Urat Dan Diagnosa akan jadi pembahasan paling inti pada artikel ini. siapapun pasti mengenal penyakit ini, karena penyakit asam urat sudah sangat familiar sekali bagi masyarakat indonesia. mendiagnosa Asam Urat atau Artritis Gout :

  • Riwayat medis dan pemeriksaan fisik dapat dijadikan acuan diagnosis. Namun, uji laboratorium diperlukan untuk diagnosis pasti.
  • darah dan urin biasanya menunjukkan tingkat tinggi asam urat.
  • Penyedotan sendi mungkin diperlukan. Pada tes ini, jarum kecil ditempatkan ke dalam sendi yang terkena, dan beberapa cairan sendi akan diambil. Cairan ini diperiksa di bawah mikroskop untuk memeriksa adanya kristal asam urat atau tanda-tanda asam urat.
  • Dalam kasus-kasus lama, sinar-X pada sendi dapat mengungkapkan adanya abnormalitas asam urat.

Cara Mencegah Asam Urat Yang Benar

  1. Yang harus anda lakukan untuk mencegah asam urat adalah sebagai berikut :
    Hindari Makanan yang kaya purin – Makanan yang mengandung banyak purin bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh. Untuk itu usahakan Sobat untuk menghindari makanan yang banyak mengandung purin seperti Ikan hering, sardin, teri, hati, kaldu, daging jeroan, ikan tuna, ikan trout, lobster, udang, kerang dan juga minuman beralkohol dan masih banyak lagi.
  2. Jauhi minuman beralkohol – Minuman beralkohol seperti bir memiliki kadar purin tertinggi, makanya usahakan untuk menghindari minuman beralkohol.
  3. Minum Banyak Air – Agar Sobat terhindar dari asam urat usahakan minum banyak air putih hingga 12 gelas sehari. Tapi perlu diingat kurangi air alkalin dan jangan minum air berbaking soda karena banyak mengandung garam.
  4. Minum Susu – Berdasarkan beberapa riset, susu menurunkan kadar asam urat. Jika anda potensial terkena asam urat usahakan untuk minum segelas susu setiap harinya. Satu gelas susu dapat menurunkan kadar asam urat hingga 0.25mg/dl.
  5. Minum Kopi – Tak disangka minum kopi ternyata juga bisa menurunkan kadar asam urat didalam tubuh. Dalam beberapa penelitian didapat hasil kopi dapat menurunkan resiko terkena asam urat.
  6. Mengkonsumsi Ceri, Seledri dan Stroberi – Ceri, Sledri dan Stroberi mengandung komponen yang mampu memerangi asam urat. Ada beberapa pasien yang melaporkan nyeri asam urat langsung hilang karena mengkonsumsi ceri. Buah beri juga bisa membantu mencegah. Stroberi mengandung antioksidan yang bisa mencegah terjadinya asam urat berlebihan.
  7. Multivitamin – Multivitamin dapat membantu mencegah penyakit asam urat. Minimal konsumsi satu tablet multivitamin setiap harinya. Pilihlah yang paling kuat dan mengandung mineral seperti kalsium, magnesium dan zinc.
  8. Menurunkan berat badan – Kalau Sobat kelebihan berat badan sebaiknya diturunkan, dengan menurunkan berat badan bisa mencegah terjadinya asam urat yang berlebihan.
  9. Minum vitamin C – Minum vitamin C sebanyak 500 mg setiap harinya menurut penelitian terbukti bisa mencegah yang namanya asam urat.

Makanan Pantangan Penyakit Asam Urat

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Asam urat Itu Adalah Bahasan Kami Sebelumnya, Namun Kini Makanan Pantangan Penyakit Asam Urat Yang Akan Menjadi Bahasan Pada Segmen Kali Ini. jika memang anda membutuhkan informasinya yuk baca terus saja penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Naturindo Herbal Menurunkan Kolesterol Anda Dalam 6 Hari

Makanan Pantangan Untuk Penyakit Asam Urat

Akan Menguraikan Makanan Pantangan Untuk Penyakit Asam urat yang telah dibagi menjadi 3 golongan. jenis-jenis makanan ini mengandung zat purin yang merupakan penyebab terjadinya penyakit asam urat.

  • Golongan A : Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat yang mengandung purin tinggi (150-800 mg/100 gr makanan), jenis makanannya adalah : hati, ginjal, otak, jantung, paru, macam-macam jenis jeroan, udang, remis, kerang, sarden, herring, ekstrak daging(abon, daging), ragi (tape), alkohol serta makanan dalam kaleng.
  • Golongan B : Makanan yang mengandung purin sedang (50-150 mg/100gr makanan) adalah ikan yang tidak termasuk ke dalam golongan A, yaitu : daging sapi, kerang-kerangan, kacang-kacangan kering, kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  • Golongan C ialah Makanan yang mengandung purin lebih ringan (0-50 mg/ 100 gr makanan), beberapa diantaranya adalah keju, susu, telur, sayuran.
Makanan Dianjurkan Untuk Penderita Asam urat

Makanan Dianjurkan Untuk Penderita Asam urat Merupakan Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Anda Dalam mengurasi asam urat yang disebabkan oleh zat purin. agar purin Purin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk urine.

Anjuran Untuk Penderita Asam urat

  • Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.
  • Cherry merupakan salah satu pengobatan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin, yang sempurna untuk mengurangi kadar asam urat.
  • Minuman Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat Adalah Produk susu rendah lemak – Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
  • Buah jeruk nipis dapat melarutkan tubuh dari asam urat. Perasan jeruk nipis juga bisa membuang racun tubuh.
  • Biji seledri merupakan ‘obat’ rumah yang populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Mengonsumsi esktrak biji seledri akan mendapatkan hasil terbaik.
  • Sari cuka apel – Tambahkan tiga sendok teh sari cuka apel dengan segelas air. Minum dua sampai tiga kali sehari, untuk menurunkan kadar asam urat.
  • Tidak semua kacang jahat terhadap penderita asam urat. Nyatanya Kacang pinto diet yang kaya asam folat dapat membantu menurunkan asam urat. Makanan yang kaya asam folat seperti kacang pinto dan biji bunga matahari, harus disertakan dalam diet kita.
  • Salah satu maintenance terbaik di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, adalah minum banyak air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang meliputi asam urat. jadi perbanyaklah minum air mineral
  • Buah berries – Buah-buahan segar seperti stroberi dan blueberry juga dapat membantu mengurangi dan meningkatkan pengobatan asam urat.
  • Anjuran Yang Terakhir adalah Kentang Sayuran mentah seperti kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang dapat dinikmati mentah atau dikukus.

Recomended dari kami untuk penyakit Asam Urat yang anda derita :

asam urat dan pengobatannya

– Semua Produk Naturindo sudah lulus ijin BPOM dan MUI.

INFO PEMESANAN HUBUNGI
Melalui WA, BBM, SMS
WA: 0813.8553.5373 / BBM: D8D6CD8F / HP: 0812.6128.1568

Itulah Makanan Yang Bagus Untuk dikonsumsi jika sedang mengalami penyakit asam urat ataupun sedang merasakan ada gejala asam urat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *